Calon Bupati St Rimso Sinaga Akan Dirikan Universitas Dan pabrik Di Dairi

437
Calon Bupati Dairi, St Rimso Sinaga saat memberikan pembekalan kepada tim pemenangan.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Calon Bupati Dairi, St Rimso Sinaga yang berpasangan dengan Bilker Purba akan dirikan universitas atau perguruan tinggi di Kabupaten Dairi bila terpilih sebagai Bupati pada Pilkada 2018 nanti. Selain itu, Ia juga akan mendirikan pabrik untuk menampung hasil pertanian dari masyarakat petani. Semua itu akan dilakukan dengan mendatangkan invesor dari luar negeri.

Demikian dikatakan calon Bupati nomor urut tiga tersebut saat memberikan pembekalan kepada tim pemenagan tingkat kecamatan dan koordinator desa (Kordes) se-Kabupaten Dairi di posko pemenangan di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Senin (18/6/18). Disebutkannya dengan adanya perguruan tinggi nanti, masyarakat Dairi tidak perlu lagi jauh-jauh keluar daerah untuk menuntut ilmu, sehingga biaya yang akan dikeluarkan tidak besar dan mahal.

“Bagi mahasiswa yang berprestasi nantinya juga akan kita berikan beasiswa gratis. Jadi kedepannya di Kabupaten Dairi semangkin banyak orang-orang yang berpendidikan dan pintar, serta mempunyai keahlian,”ucapnya.

Dibidang pertanian, dengannya adanya investor menanamkan modal di Kabupaten Dairi nantinya, maka petani di Dairi akan semangkin sejahtera dan tidak ada lagi petani yang miskin. Para petani juga tidak pelu capek-capek lagi mengerjakan ladangnya, karena semua akan dikerjakan menggunakan peralatan mesin yang cangih dan petani tidak perlu menjual ladangnya.

Jadi masyarakat petani yang akan menanam jagung tinggal jadi mandor tidak perlu capek, hanya mengawasi saja. Karena semua pekerjaan sudah dikerjakan dengan mesin. Petani cukup kerjasama dengan investor, petani hanya menyediakan lahan, investor yang membiayai pupuk, perawatan dan Panen.

“Masalah harganya petani tidak usah takut, sebelum penanaman sudah ada kesepakatan harganya antara masyarakat petani, pemeritah dan investor. Kita jamin petani tidak akan rugi. Bila pabrik jagung nanti dibangun, maka harga jagung paling rendah Rp. 5.000, kalau tidak segitu harganya jangan ditanam. Ini jelas dan tidak main-main, karena rakyat sudah lelah dan cukup selama ini menderita,”terangnya.

Menurut Rimso, perjuangannya sebagai calon Bupati sebelumnya banyak mengalami rintangan dan cobaan, mulai dari melakukan pengumpulan KTP selalu dicaci dan difitnah katanya mau mencari uang mundur dan dibilang dimodali lah.

“Segala macam cara dilakukan pihak tertentu, agar saya tidak bisa ikut sebagai calon Bapati. Tapi bukan keinginannya yang jadi, melainkan keinginan Tuhan dan saya bisa sebagai calon Bupati berpasangan dengan Bilker Purba,”ungkapnya.

Kepada para pendukungnya, Ia berpesan agar selama disisa waktu hari yang ada sebelum hari pencoblosan, sebelum tidur dan bangun tidur, habis berdoa ucapkan tiga kali, nomor tiga Bupati, Bupati nomor tiga, nomor tiga Bupati.

“Sehingga nanti saat tiba di TPS selalu ingat doanya kalau nomor tiga Bupati, Bupati nomor tiga, nomor tiga Bupati. Jadi pada tanggal 27 Juni 2018, nomor satu datang ke TPS, nomor dua minta surat suara dan nomor tiga langsung tusuk. Bagian mana pun yang di tusuk tidak masalah, yang penting nomor tiga paling pinggir sebelah kanan,”pintanya. (devi)