Ribuan Umat Muslim Laksanakan Sholat Ied di Mesjid Agung Sidikalang

786
Ust. Irwan Sidebang saat memberikan ceramah sholat Idul Fitri 1439 H.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Ribuan umat muslim melaksankan sholat Idul Fitri 1439 H, di halaman mesjid Agung Kota Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (25/6/18) pagi pukul 07.30 WIB.

Sebelum dimulai sholat Idul Fitri terlebih dahulu dikumandangkan gema takbir oleh sekitar dua ribuan umat muslim yang memadati halaman mesjid Agung sejak pagi. Sebagai imam dan khotib pada sholat Idul Fitri tersebut, Ust. Irwan Sidebang.

Dalam ceramahnya, Ust. Irwan Sidebang mengatakan,1syawal 1439 H ini merupakan hari kegembiraan bagi seluruh umat muslim sebagai wujud kemenangan. Karena satu bulan penuh telah melaksanakan perintah Allah menahan lapar dan dahaga untuk mengharapkan ridho Allah SWT.

Ribuan umat muslim kota Sidikalang saat melaksanakan sholat Idul Fitri 1439 H.

Sungguh beruntunglah orang-orang yang mampu menahan hawa napsunya, lapar dan dahaganya selama sebulan penuh. Bukan saja di yaumil mahsyar, tak kala di hujung hayat nantinya orang tersebut akan mendapatkan ganjaran yang setimpal yaitu, husnul khotimah.

Irwan juga menyebutkan, celaka dan binasa umat muslim dikala bulan syawal tiba, tapi amal ibadahnya tidak di terima Allah sebulan penuh dan Allah tidak mengampuni segala dosa-dosanya.

“Umat tersebut, adalah anak yang durhaka kepada orang tuanya, istri yang durhaka kepada suaminya, dan muslim yang tidak mau memaafkan saudaranya sesama muslim,”sebut Irwan.

Usai sholat dan mendengarkan ceramah terlihat warga masyarakat saling bersalam-salaman dan bermaaf-maafan. Kegiatan sholat Idul Fitri juga mendapat pengamanan dari petugas TNI dan Kepolisian Polres Dairi,(gun’s)