Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Kodim 0206/DR Gelar Bazar Murah

441
Dandim 0206/DR saat menyerahkan sembako bazar murah secara simbolis kepada masyarakat

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Bantu masyarakat kurang mampu menjelang Lebaran Idul Fitri 1439 H, Kodim 0206/DR bekerja sama dengan Bulog Kaban Jahe gelar bazar murah di lapangan sepak bola Kodim jalan Sudirman, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (12/6/18) pukul 10.00 WIB.

Acara pelaksanaan bazar dihadiri langsung Dandim 0206/DR Letkol Inf Arh Hadi Purwanto SH didampingi Kasdim 0206/DR Mayor Inf Daniel Pandia, Ibu Ketua Persit Kodim 0206/DR, Para Staf Kodim 0206/DR, Danramil jajaran Kodim 0206/DR. Serta Staf Kasilog Bulog Kaban Jahe Yustina Tampubolon  dan Masyarakat Dairi.

Adapun jenis bahan sembako yang disediakan pada pelaksanaan bazar tersebut, antara lain gula pasir, tepung, beras, minyak makan daging kerbau dan sebagainya.

Dandim 0206/DR, Letkol Arh Hadi Purwanto SH dalam arahannya mengatakan, kegiatan bazar murah yang dilaksanakan setiap tahunnya ini merupakan kerjasama antara pihak Kodim dengan Bulog kaban Jahe.

“Ini kita lakukan tujuannya, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kabupaten Dairi khususnya di Kecamatan Sidikalang,”ucap Dandim.

Disebutkan Dandim, biasanya setiap menjelang lebaran Idul Fitri harga bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan atau lonjakan harga yang cukup tinggi. Walaupun bazar murah di gelar hanya satu hari diharapkan dapat membantu masyarakat.

“Bazar murah ini akan terus kita laksanakan setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri untuk mengantisipasi lonjakan harga, sehingga masyarakat kurang mampu dapat terbantu,”terang Dandim.

Pantauan wartawan, untuk mempermuda masyarakat yang akan membeli sembako, pihak panitia memberikan kupon yang nantinya untuk ditukarkan dengan bahan sembako yang diinginkannya.

Terlihat masyarakat sangat antusias dan ramai berdatangan memenuhi lokasi bazar untuk memilih dan membeli bahan sembako yang di sediakan panitia dengan harga murah. (AR45)