Danramil 02/Sidikalang Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi

637
Koramil 02/Sidikalang gotong royong perbaiki saluran irigasi

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Dandim 0206/DR melalui Danramil 02/Sidikalang laksanakan gotong royong bersama warga masyarakat petani memperbaiki saluran irigasi  di Desa Blang Malum, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (28/5/18).

Danramil 02/Sidikalang, Kapten Inf T. Aritonang mengatakan, perbaikan saluran irigasi dilakukan karena aliaran debit air kurang maksimal, sehingga mengganggu pasokan iar yang masuk ke lahan persawahan para petani.

“Ini kita lakukan untuk membantu masyarakat petani dalam mengatasi kendala pengairan lahan sawahnya, karena saluran irigasi mengalami kerusakan,”ucapnya.

Disebutkannya, dalam pelaksanaan gotong royong tersebut, masyarakat sangat antusias bersama anggota Koramil melakukan perbaikan saluran irigasi. Dengan perbaikan irigasi ini nantinya, diharapkan pelaksanaan tanam padi tidak terganggu dan hasil panen sesuai yang diharapkan.

“Sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah di Kabupaten Dairi dapat tercapai dan kesejahteraan masyarakat petani semangkin meningkat,”ungkapnya. (AR45)