Korban Tewas Tertimbun Longsor Meniggalkan 2 Anak yang masih Balita

1036
korban saat di rumah duka

DAIRI, Sitinjo-dibaktinews.com

Suasana duka menyelimuti keluarga, Lamsihar Pinayungan (35) korban  yang tewas tertimbun longsor di tangkahan batu galian C yang berada di  jalan Sidikalang-Medan, Kecamatan Sitinjo, Dairi sehari yang lalu.

Jenajah korban yang sebelumnya di lakukan visum di RSUD Sidikalang telah dibawa pihak keluarga di rumah duka orang tuanya yang berada di Desa Sitijo I, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi. Rencananya korban akan dikebumikan hari ini, Jumat (25/5/18) di pemakaman Desa Sitinjo.

Abang korban,Tony Pinayungan kepada wartawan mengatakan, mengetahui peristiwa tersebut, setelah mendapat kabar dari istri korban Boru Ujung sekira pukul 10.00 lewat.

“Selanjutnya saya menuju lokasi tambang, sesampainya disana polisi melakukan evakuasi dan menemukan adik saya sudah tidak bernyawa lagi,”ucapnya sedih.

Disebutkan Tony,  korban merupakan adiknya yang ke 6 dari 7 bersaudara, kesehariannya dia orangnya tidak banyak bicara. Korban merupakan tulang punggung keluarga, kepergianya meninggalkan duka yang mendalam bagi istri dan 2 orang anak yang masih balita.

“Sebelumnya adik saya ini supir angkutan umum dan baru 3 bulan bekerja di tambang batu tersebut. korban bersama istrinya bekerja dan tinggal dekat lokasi tambang, kalau istrinya buka kantin di situ,”tuturnya.

Terpisah, atas kejadian tersebut, Herman Surbakti pemilik berita online dibaktinews.com yang juga selaku keluarga korban, mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian korban.

“Kami masih ada hubungan kekeluargaan dengan korban, dan korban pernah bekerja sebagai supir di toko panglong milik kami,”ungkap Herman. (gun,s)