Wujudkan Hidup Sehat, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Laksanakan Gotong Royong Membersihkan Parit

741
Babinsa gotong royong bersihkan saluran parit

DAIRI, Tigalingga-dibaktinews.com

Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/DR, Pelda AW. Situmorang dan Serda Sumarso bersama anggota Polsek Tigalingga, Bripka Dermawan dan Kasi Pemerintahan Camat Tigalingga, Tambar Karo-karo melaksanakan gotong royong membersihkan saluran parit dipemukiman warga, Desa Lau Sereme, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Senin (21/5/18).

Kegiatan gotong royong tersebut juga melibatkan, Kades Lau Sereme, B. Sagala dan 8 orang perangkat desa dan warga sekitar sebanyak 66 orang. Adapun tujuannya, untuk mewujudkan hidup yang sehat dan menumbuhkan rasa kebersamaan antara Babinsa dengan stakeholder khususnya masyarakat binaan.

“Ini juga kami lakukan untuk membersihkan lingkungan desa dan memperlancar saluran pembuangan air dari  pemukiman rumah warga. Sehingga air tidak tergenang yang bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang bisa menimbulkan penyakit,”ucap mereka.

Disebutkan mereka, gotong royong merupakan budaya masyarakat Indonesia sejak dulu dan harus tetap dilestarikan, sehingga bisa menjadi agenda rutin warga masyarakat di Kecamatan Tigalingga.

“Semoga apa yang telah kami lakukan bisa membawa manfaat dan bisa menginspirasi warga desa lainnya di Kecamatan Tigalingga,”pungkasnya. (AR45)