Waspadai Teroris, Babinsa 07/Salak Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat

1151
Babinsa laksanakan komsos dan buka puasa bersama

PAKPAK BHARAT, Salak-dibaktinews.com

Kodim 0206/DR melalui Babinsa Koramil 07/Salak, Sertu Rony Sembiring dan Serda Eko Nugroho laksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus buka puasa bersama di Mesjid dengan tokoh agama muslim dan tokoh masyarakat Desa Sosor, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (20/5/18).

Menurut Sertu Rony Sembiring dan Serda Eko Nugroho, Komsos ini merupakan wadah silatuhrahmi antara Babinsa dengan masyarakat binaan khususnya dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sehingga diharapkan dapat memupuk kebersamaan dan menumbuhkan rasa saling menghormati antar sesama pemeluk agama guna terciptanya keamanan dan kekondusifan lingkungan di wilayah Kecamatan Salak.

Disebutkan Sertu Rony Sembiring dan Serda Eko Nugroho, selain melakukan komsos, mereka juga untuk melakukan kegiatan patroli wilayah binaan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu waspada terhadap tamu tidak dikenal atau orang asing yang datang dari luar wilayah Pakpak Bharat, untuk mengantisipasi tindakan teroris.

“Untuk itu, kepada masyarakat agar melaporkan kepada Babinsa di wilayah binaanya masing-masing melalui nomor telepon yang telah kita berikan, bila menemukan atau melihat orang yang tidak dikenal dan mencurigakan. Sehingga dapat dilakukan deteksi dan cegah dini terkait terorisme,”ucap mereka.

Ditambahkan mereka, melalui komsos ini juga diharapkan, masyarakat mampu menangkal dan tidak terpengaruh dengan faham radikalisme dan terorisme yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI. (AR45)