KPU Dairi Buka Pendfatran 4.760 Petugas KPPS 

1119
Komisioner KPU Dairi, devis Parmas, Jenny Ester Pandiangan

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.con

Guna membantu tugas dilapangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi membutuhkan 4.760 orang yang akan ditugaskan di 680 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 169 desa yang ada di Kabupaten Dairi.

Hal tersebut dikatakan komisioner KPU Dairi devisi Parmas, Jenny Ester Pandiangan kepada wartawan, Jumat (18/5/18) diruang kerjanya. Menurutnya, dalam Pilkada Pilgub Sumut dan Pilkada Dairi 2018 pihaknya akan banyak melibatkan banyak masyarakat. Karena setiap TPS akan ditempatkan 7 orang sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

 

“Kita akan merekrut sekitar 4.760 petugas KPPS, setiap TPS akan ditempatkan 7 orang petugas KPPS,”ucap Jenny.

Disebutkan Jenny, tugas KPPS nantinya, melaksanakan pemungutan dan penghtungan suara di TPS. Setelah itu menyerahkan hasil pekerjaaan mereka kepada petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Jadi tugas KPPS ini melaksanakan segala tahapan Pilkada di hari pencoblosan di TPS masing-masing, usai kegitan pencoblosan dan penghitungan surat suara. KPPS wajib menyerahkan hasilnya ke PPS,”terangnya.

Ditambahkan Jenny, pendaptaran petugas KPPS di mulai pada 19-25 Mei 2018 di desa masing-masing oleh PPS dan akan diumumkan pada 1 Juni 2018, selanjutnya dilakukan pelantikan pada 2-3 Juni 2018 di desa masing-masing.

“Pelantikan  tersebut tentunya setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi hingga pengumuman,”pungkasnya. (gun’s).