Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/DR Laksankan Komsos Tentang Netralitas TNI dan Bahaya Narkoba

475
Serma Dantes K. Butarbutar saat melakukan komsos dengan masyarakat

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

 

Personil Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/DR, Serma Dantes K. Butarbutar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Pasar lama, Kelurahan Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupeten Dairi, Jumat (11/5/18).

Pada kesempatan tersebut, Serma Dantes K. Butarbutar yang mewakili Danramil Kapten Inf T. Aritonang mengatakan dalam pelaksanaan Pilkada, prajurit TNI netral dan tidak akan terlibat politik praktis ataupun ikut dalam tim sukses, bahkan ikut mempengaruhi masyarakat untuk memilih salah satu pasangan calon (Paslon).

“Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-undang  RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, sehingga terjalin hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat,”terang Serma Dantes K. Butarbutar

Selain itu, Serma Dantes K. Butarbutar juga menjelaskan tentang bahaya narkoba dan sejenisnya dan menghimbau kepada warga masyarakat khususnya generasi muda untuk menjauhinya. Karena narkoba dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.

“Narkoba dapat merusak fisik dan menyebabkan ketergantungan bagi para penggunanya, dan bagi pengguna dan pengedarnya akan diancam sangsi yang berat,”ucapnya.

Menurutnya, Komsos ini sebagai bentuk kepedulian prajurit TNI khusunya personil Koramil dan Babinsa terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Binaannya.

“Jadi kepada warga masyarakat kami himbau untuk menjaga keluarga dan anak-anaknya dari bahaya narkoba,”pungkasnya. (AR45)