DPC Demokrat Dairi Belum Putuskan Dukungan di Pilgub Sumut

484
Ketua DPC Partai Demokrat Dairi, Markus WS Purba

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Pernyataan JR.Saragih yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumut yang mengatakan mendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur, Djarot-Sihar dinilai merupakan pernyataan pribadinya. Pasalnya Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan menyatakan hingga (3/5/18) belum ada arahan Ketua DPP Demokrat pada pilgub Sumut.

Terkait hal tersebut Ketua DPC Demokrat Dairi, Markus WS Purba saat dimintai tanggapannya mengatakan, kebiasaan Partai Demokrat setiap menentukan dukungan selalu dikembalikan kepada kadernya.

“Jadi untuk Partai Demokrat sendiri saat ini belum menentukan dukungan dan kami yang di DPC masih menunggu arahan dari DPP dan DPD,” ujar Markus kepada wartawan, Sabtu (5/5/18).

Markus juga menjelaskan kalau pernyataan JR. Saragih yang katanya mendukung Paslon Djarot-Sihar itu merupakan pernyataan pribadinya, karena saat menyatakan dukungan dia tidak ada membawa nama Partai Demokrat.

“Itu jelas, karena kalau kita melihat pernyataanya melalui televisi atau vidio yang kita tonton, dia tidak ada membawa nama Partai Demokrat,” terangnya.

Menurut Markus, bahwa dirinya juga tidak melepaskan apa yang terbaik dari seorang JR. Saragih. Tetap, walaupun kadang berbeda pendapat.

“JR. Saragih itu memiliki warna yang lain, warna yang baru dan bagus selama ada di Demokrat,” ungkapnya. (gun”s)