Babinsa Koramil 03/Parongil Bersama Poktan Panen Padi

545
Anggota Babinsa saat membantu memanen padi

DAIRI, Parongil-dibaktinews.com

 

Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/DR, Kopka Hadi Saputra melaksanakan pendampingan  panen padi dilahan persawahan masyarakat seluas 3 Ha bersama Petugas Penyulu Lapangan (PPL) dan Kelompok Tani (Poktan) Reformasi yang berada di Desa Sumbul, Kecamatan  Lae Parira, Kabupaten Dairi, Senin (7/5/18).

Kopka Hadi Saputra mengatakan pendampingan ini merupakan tugas Babinsa di wilayah binaannya masing-masing, untuk membantu masyarakat petani dalam mensukseskan program swasembada pangan khususnya Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale).

Disebutkannya, untuk mendukung program tersebut Babinsa bersama PPL selalu turun kesawah untuk memberikan pendampingan dan motivasi kepada masyarakat petani.

“Walaupun harus berjibaku dengan lumpur dan badan gatal-gatal, sebagai Babinsa saya harus siap membantu masyarakat petani,”ujar Kopka Hadi Saputra.

Ditambahkannya, dengan pendampingan ini diharapkan hasil panen padi, baik produksi maupun produktivitasnya dapat meningkat. Sehingga dapat membawa berkah dan meningkatkan kesejahteraan bagi para petani khususnya di Desa Sumbul ini. (AR45)