Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206 /DR Gotong Royong Perbaiki Tanggul Bendungan Irigasi.

1410
Babinsa 02/Sidikalang bersama masyarakat saat melaksanakan gotong royong

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

 

Guna membantu keluhan masyarakat petani, Dandim 0206/DR, Kapten Arh Hadi Purwanto, SH melalui Danramil 02/Sidikalang, Kapten Inf T. Aritonang menugaskan kepada anggota Babinsa Serda M.A. Sinaga melaksanakan gotong royong bersama masyarakat memperbaiki tanggul bendungan irigasi persawahan yang jebol di Desa Blang Malum, Kecamatan Sidikalang, Kabuapten Dairi, Sabtu (5/5/18).

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, anggota Babinsa dan masyarakat petani terlihat saling bahu membahu melakukan perbaikan pada bendungan yang mengalami kerusakan. Karena akibat kerusakan tanggul bendungan, debit air yang akan mengairi persawahan warga menjadi terganggu.

Disebutkan Danramil, Kapten Inf T. Aritonang, gotong royong perbaikan irigasi ini merupakan pendampingan terhadap petani binaan Babinsa di wilayah kerjanya masing-masing, sebagai upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan.

”Ini kita lakukan agar kualitas dan debit air irigasi yang mengaliri persawahan masyarakat petani tetap terjaga,”ujarnya.

Usai pelaksanaan kegiatan gotong royong, Kapten Inf T. Aritonang menghimbau kepada masyarakat petani desa setempat, agar saluran irigasi yang sudah diperbaiki bisa dijaga bersama-sama.

“Mari kita jaga bersama, karena air ini merupakan kebutuhan kita semua masyarakat petani disini untuk mengairi sawah dan kebutuhan lain, seperti mandi dan mencuci,”terangnya. (AR45)