Kodim 0206/DR, Gelar Pengajian Akbar Dan Isra Mi’raj

471
Dandim 0206/DR saat memberi kata sambutan

DAIRI,Sidikalang-dibaktinews.com

 

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H dan memperingati Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW, Kodim 0206/DR gelar pengajian akbar bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat. Acara dilaksanakan di halaman Musolah AL Amin Makodim jalan SM. Raja Sidikalang, Kamis (6/5/18) pukul 8.30 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0206/DR, Letkol Arh Hadi Purwanto SH, Ustadz M. Yasir Tanjung, S.Pdi, Kakan Kemenag Dairi Saidup Kudadiri, Kakan Kemenag Pakpak Bharat Syafrizal Bancin, Perwakilan IPHI H. Satino, Ketua Pemuda Ansor Kamidun Solin, Ketua LPTQ Wahlin Munthe, Pabung Dim 0206/DR, Pasi Log Dim 0206/DR, Pers Dim 0206/DR, Ketua Persit Cab. XLII, Anggota Persit, Santri pesantren Sidiangkat, Anggota pengajian se-Kecamatan Sidikalang.

Dalam sambutannya Dandim 0206/DR, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH mengucapkan terimakasih atas keikhlasan saudara-saudara sekalian untuk dapat hadir di acara ini. Semoga acara ini dapat menjadi pahala dan bekal di yaumil akhir nanti.

“Saya bangga dan salut atas terselenggaranya acara ini, karena saya lihat persaudaraan umat islam di Kecamatan Sidikalang sangat kuat,”ucapnya.

Dandim 0206/DR saat memberi santunan kepada anak yatim

Disebutkan Dandim, acara ini diselenggarakan dalam rangka untuk memperigati Isra Mi’raj sekaligus untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, serta dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh IPHI.

“Melalui kegiatan ini juga, saya berharap dapat mempererat hubungan silaturahmi umat  islam yang ada di Kabupaten Dairi, sehingga tetap terjaga kebersamaan. Dan Mari kita selalu bersyukur atas segala rahmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita,”pungkasnya.

Sementara  Ustadz, M. Yasir Tanjung, S.Pdi dalam tausyiahnya mengajak umat muslim untuk selalu menjaga kekompakan, karena umat muslim merupakan umat yang cinta damai. Disebutkannya, sebagai umat muslim wajib menegakan sholat dan menjauhi segala perbuatan yang keji dan mungkar.

“Jadikan peringatan Isra Mi’raj ini sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa, serta landasan untuk menegakan agama islam,”pesannya. (AR45)