Pendukung Calon Bupati Dairi Bentrok di Depan Kantor Golkar Dekat Gednas

1539
Wakapolres Dairi bersama Kasat Reskrim dan Dandim 0206/Dairi saat turun kelokasi bentrok

DAIRI,Sidikalang-dibaktinews.com

Bentrokan antar pendukung calon Bupati Dairi pecah di jalan SM. Raja Sidikilang, tepatnya di depan Kantor golkar dekat Gedung Nasional (Gednas) Djauli Manik, Jumat (4/5/18) malam pukul 20.30 WIB. Bentrokan reda setelah petugas kepolisian Polres Dairi turun ke lokasi kejadian.

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Wakapolres Kompol Togu Matanari yang turun ke lokasi mengatakan, belum mengetahui penyebab bentrokan dari kedua pendukung calon bupati tersebut.

“Kita masih melakukan penyidikan terkait permasalah yang terjadi sebenarnya. Sebagai antisipasi, kita akan meyiagakan petugas dan melakukan patroli untuk menjaga kamtibmas,” ujarnya

Disebutkan Togu, untuk mengantipasi kerusuhan susulan lebih lanjut, Polres Dairi akan meminta bantuan dengan mendatangkan 1 SSK Brimob dari Medan.

“Tadi langsung dari Pasi OPS Brimob mengatakan kepada kita akan menurunkan satu SSK Brimob malam ini. Kita juga menghimbau kepada kedua pendukung calon untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing,” terangnya.

Sementara, Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH yang juga turun ke lokasi kejadian mengatakan, bila dibutuhkan, personil Kodim siap diturunkan untuk membantu polisi mengamankan kerusuhan.

“Kita akan membantu polisi kalau dibutuhkan, tapi kita berharap suasana tetap kondusif. Kita juga menghimbau kepada masing-masing calon untuk meredam dan menenangkan masanya,” ucapnya.

Pantauan wartawan, saat ini kondisi di lokasi kejadian berangsur reda dan terkendali. Untuk  jumlah korban yang mengalami luka-luka dari kedua belah pihak belum diketahui pasti. Usai kejadian, kedua belah pihak terlihat saling membuat laporan ke Polres Dairi. (gun’s)