Babinsa Koramil 07/Salak Bersama Poktan Tanam Padi

294
Babinsa saat melakukan penanaman Padi

Pakpak Bharat, Salak-dibaktinews.com

 

Untuk meningkatkan swasembada pangan, Kodim 0206/DR melalui Babinsa Koramil 07/Salak, Serda Sarben Manik dan Kopda JR. Simamora melaksanakan tanam padi bersama Kelompok Tani (Poktan) dilahan persawaham milik warga di Desa Aornakan II. Kecamatan PGGS, Kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (5/5/18).

Adapun jenis tanaman padi yang digunakan varietas Siherang dengan luas lahan persawahan yang dilakukan penanaman 7 rante. Dimana hasil panen nantinya rencananya akan dibeli koramil sebagai serapan gabah (Sergab).

Usai melakukan penanman, Serda Sarben Manik dan Kpda JR. Simamora mengatakan, penanaman padi ini merupakan pendampingan kepada masyakat dan poktan untuk membantu  meningkatkan ketahanan pangan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah.

“Selain melakukan pendampingan ini, kita juga memberikan motivasi kepada masyarakat dan poktan agar memanfaatkan lahan persawahan yang ada untuk meningkatkan hasil pertaniannya,”ucap mereka.

Ditambahkan, serda Sarben Manik dalam rangka meningkatkan sergab, maka sebagai aparat kewilayahaan atau Babinsa wajib turun langsung ke lapangan untuk memonitor dan membantu petani di desa binaannya. (AR45)