Kodim 0206/ Dairi Laksanakan Ultah Persit ke 72

1052
Dandim 0206/DR saat memberikan kata sambutan
DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com
Dalam rangka memperingati HUT Kartika Chandra Kirana ke-72 yang jatuh pada 3 April 2018 lalu, serangkaian acara dilaksanakan oleh ibu-ibu Persatuan Istri Prajutit kodim 0206/ Dairi. Sebelumnya, ibu-ibu Persit melakukan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP) dan juga memberikan santunan kepada kaum Dhuafa dan anak Yatim Piatu. Hari ini, Senin (30/4/2018) puncak acara HUT Kartika Chandra Kirana ke-72 dilaksanakan Aula Makodim 0206/Dairi yang dihadiri sedikitnya 122 orang ibu-ibu Persit.
Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto, SH. dalam sambutannya mengatakan, HUT Persit ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal 3 April 2018 lalu. Namun sebutnya, karena ada beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan secara bersamaan, sehingga baru dapat dilaksanakan.
“Walaupun baru hari ini kita laksanakan tapi tidak mengurangi rasa khidmat dalam pelaksanaannya. Kami secara pribadi dan selaku Pembina Persit Kartika Chandra Cabang 52 mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga selalu tetap jaya serta dapat melaksankan tugas-tugasnya di masa yang akan datang dan dapat mendukung tugas suami dalam pengabdiannya kepada nusa dan bangsa,” ungkap Dandim.
Tumbuh kembangnya organisasi Persit hingga saat ini, tentunya tidak terlepas dari kerja keras dari sesepuh dan pendahulu, baik di TNI AD maupun Persit Kartika Chandra Kirana.
Pada kesempatan ulang tahun ini, patut diucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pendahulu yang telah menanamkan pondasi kehidupan organisasi dengan baik. Seraya memanjatkan do’a semoga tuhan yang maha kuasa mencatat pengabdian tersebut sebagai amal ibadaDitambahkan Dandim, dengan tantangan yang berbeda perjuangan dan pengabdian, Persit sebagai organisasi telah mengalami transpormasi. Namun, tetap dilandasi semangat yang sama yaitu mendukung pelaksanaan tugas TNI AD dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Selain melakukan pembinaan secara internal untuk meningkatkan kualitas keluarga, pengabdian Persit juga diimplementasikan untuk mendukung program pemerintah dan mewujudkan kesejahteraan bangsa.
“Selaras dengan tema HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-72 tahun 2018, yaitu Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Untuk Meningkatkan Potensi Diri Kesehatan dan Pendidikan Keluarga serta Kreatifitas Prajurit Guna Mendukung Tugas TNI,” ujar Dandim.
Sebagai Pembina Persit, Dandim mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu serta panitia yang telah memberikan dukungan dan partisipasinya dalam melaksanakan perlombaan, dalam rangka memperingati HUT Persit. Sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

 

 

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan serta kekeluargaan sesama anggota Persit Kartika Chandra Kirana, khususnya di lingkungan Cabang 53,” pesan Dandim.

“Harapan kami dengan bertambahnya usia Persit Kartika Chandra Kirana, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan tugasnya. Sekali lagi kami mengucapkan selamat ulang tahun, semoga tetap jaya,” pungkas Dandim.(yuz).