Jelang Bulan Ramadhan, Babinsa Ramil 05/TP Ajak Warga Jaga Kamtibmas

846
Anggota Babinsa bersama tokoh agama dam masyarakat tanah Pinem

DAIRI, Tanah Pinem-dibaktinews.com

Jelang bulan suci Ramadhan, Babinsa Koramil 05/TP Kodim 0206/DR laksanakan komunikasi sosial (Komsos) dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat maupun tokoh agama di Desa Pama, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Senin (30/4/18). Kegiatan itu dilaksanakan guna menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Dandim 0206/DR,  Letkol Arh Hadi Purwanto, SH melalui Babinsa Koramil 05/TP, Serka S. Sijabat mengajak tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menghimbau warga masyarakat, agar ikut membantu dalam menciptakan Kamtibmas yang kondisif dan nyaman pada saat bulan suci Ramadan.

“Kita mengajak tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mengingatkan warganya, agar ikut berperan menciptakan kondisi yang kondusif seperti, menegur anak-anak muda yang masih mabuk-mabukan atau melakukan tindakan negatif saat bulan ramadhan,”ujarnya.

Selain itu, Serka Sijabat juga berharap kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama agar dapat menggelar sejumlah kegiatan selama Bulan Ramadhan,seperti melaksanakan kegiatan Tadarus Alquran, sehingga meminimalisir masyarakat melakukan tindakan yang merugikan orang lain.

“Imbauan itu bertujuan untuk mencegah masyarakat untuk bertindak yang dapat merusak nilai ibadah selama bulan sucu ramadhan,”pungkasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Pama, S. Tarigan mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota Babinsa karena bersedia berpartisipasi bersama masyarakat untuk menggelar kegiatan selama Bulan Ramadhan.

“Kami ucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada babinsa karena telah bersedia ikut serta dalam menciptakan kondisi yang kondusif dalam bulan Ramadhan,” ujanya. (AR45)