Babinsa Koramil 04 Tigalingga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

837
Babinsa Gotong royong membersihkan saluran irigasi

DAIRI, Tigalingga-dibaktinews.com

Kodim 0206/DR melalui Babinsa Koramil 04 Tigalingga  laksanakan gotong royong bersama kelompok tani Sada Arih,  Desa Lau Bagot, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi membersihkan saluran irigasi yang tersumbat sampah dan batang pohon yang terbawa banjir luapan air sungai, Sabtu (28/4/18).

Gotong royong tersebut dipimpin Babinsa, Koptu  J. Simbolon bersama Tokoh masyarakat,  Pola Sembiring, Ketua kelompok Tani Sada Arih, T. Tarigan dan diikuti 30 orang masyarakat setempat..

Dandim 0206/DR , Letkol Arh Hadi Purwanto SH melaui Babinsa 04 Tigalingga, Koptu J. Simbolon mengatakan, kegitan ini dilakukan agar persawahan yang berada di Desa Lau Bagot tidak kekurangan air, sehingga hasil pertanian khususnya tanaman padi  nantinya dapat terus meningkat.

Disebutkannya lagi, melalui gotong royong akan terjalin keakraban dan kebersamaan serta mempertahankan budaya bangsa yang sudah diwariskan sejak dulu.

“Ini bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat, sesuai motto, “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat Profesional dan Modern,”ucap Simbolon.

Lebih lanjut dikatakannya, kegitan gotong royong membersihkan saluran irigasi persawahan, selain dilakukan di Desa Lau Bagot juga dilaksanakan di Desa Sarintonu. (AR45)