Kodim 0206/DR Turun Kesawah Bantu Petani Tanam Padi

704
Anggota Babisa saat melakukan penanaman padi.

DAIRI, Berampu-dibaktinews.com

Guna mensukseskan program Pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan, jajaran Koramil 02 Sidikalang Kodim 0206/DR, turun ke sawah bersama kelompok Tani Dosroha dan PPL Dinas Pertanian Dairi, melaksanakan tanam padi di Di Desa Berampu, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi, Jumat (26/4/18).

Dandim 0206/DR, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH melalui Danramil 02  Sidikalang, Kapten Inf Tumbur Aritonang menjelaskan, kegiatan ini merupakan pendampingan yang dilakukan anggota Koramil 02 Sidikalang kepada kelompok tani Dosroha. Adapun jenis tanaman padi yang digunakan varietas ciherang sesuai arahan petugas PPL.

Selain membantu menanam padi, Babinsa juga selalu melakukan koordinasi dengan petugas PPL dalam membantu memberi penyuluhan pertanian dan pengawsan kepada masyarakat petani. Agar hasil pertanian khusunya tanaman padi dapat terus meningkat dan maksimal, sehingga ketahanan pangan dapat terus terjaga.

Ditambahkannya, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini sebagai bentuk kepedulian TNI membantu program Pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Dairi.

“Pendampingan oleh anggota Babinsa ini, sesuai apa yang telah diperintahkan, Dandim 0206/DR, supaya membantu para petani di wilayahnya masing-masing,”terangnya.

Pantauan wartawan, dalam pelaksanaan penanaman padi tersebut anggota Babinsa, Serka Zulkarnaen bersama petugas PPL dan pengurus kelompok tani terlihat terjun langsung ke sawah melakukan penanaman padi.(AR45)