Kodim 0206/ DR Berikan Pemahaman Tentang  Pancasila Ke SMAN 1 Salak

568
Anggota Babinsa Koramil 07 Salak saat memberikan materi tentang Pancasila

Pakpak Bharat-dibaktinews.com

Dandim 0206/DR, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH melalui anggota babinsa Koramil 07/ Salak, Serka Rony Sembiring memberikan pemahaman tentang  nilai-nilai Pancasila kepada  siswa/siswi SMA Negeri 1 Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (27/04/18).

Kegiatan tersebut bertujuan, untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada siswa/siswi sejak dibangku sekolah. Sehingga tertanam rasa cinta terhadap tanah air dan ikut berpartisipasi dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Selain itu juga untuk memperdalam pengetahuan  makna dan nilai-nilai Pancasila, kepada para siswa/siswi yang saat ini jarang didapat melalui pelajaran di sekolah,”ucapnya.

Melalui pembelajaran ini, Dandim 0206/DR melalui Babinsa Koramil 07/ Salak, ingin menanamkan nilai-nilai  Pancasila sila ketiga, “Persatuan Indonesia” yang dapat dimaknai salah satunya mempunyai rasa cinta tanah air, bangsa, serta negara dengan cara rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara.

“Dengan demikian generasi muda mengerti perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dahulu dengan susah payah.  Sehingga diharapkan generasi muda tetap menjaga kedaulatan negara Indonesia yang telah di rebut dari penjajahan.”, Terang Rony. (AR45)