Koramil 04 Tigalingga Kodim 0206/DR Gotong Royong Bersama Warga

993
Anggota Koramil 04 Tigalingga gotong royong bersama warga.

DAIRI,Sidikalang-dibaktinews.com

Kodim 0206/DR melalui Koramil 04/Tigalingga laksanakan gotong royong bersama dengan warga Dusun Kampung Jawa, Desa Lau Bagot, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, untuk pembuatan jamban dan membersihkan sekitar lokasi Mesjid Al Rohim.

Dandim 0206/DR, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH  melalui Danramil 04 Tigalingga, Kapten Inf. Budi Karo sekali mengatakan, gotong royong yang dilakukan TNI bersama masyarakat merupakan wujud kekuatan TNI dalam kemanunggalan.  Selain itu, kegiatan ini sebagai salah satu dukungan terhadap program pemerintah agar lingkungan tetap terjaga kebersihannya, khusunya di lokasi Masjid Al Rohim ini.

“Kegiatan gotong royong pembuatan jamban selain sebagai salah satu dukungan terhadap program Pemerintah, juga untuk menjaga sanitasi lingkungan bersih dan sehat, serta untuk mengedukasi masyarakat.”, kata Kapten Inf. Budi Karosekali selaku Danramil 04 Tiga Lingga mewakili Dandim 0206/DR.

Ditambahkannya, Koramil 04 Tigalingga selalu memotifasi warga masyarakat agar selalu menjaga budaya gotong royong yang sudah menjadi tradisi dan budaya bangsa Indonesia sejak dulu. Karena gotong royong merupakan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

“Melalui gotong royong ini juga akan timbul rasa kebersamaan dan kekompakan antara TNI dan masyarakat,”pungkasnya. (AR45)