Kodim 0206/DR Laksanakan Sosialisasi Bintal

704
Kegiatan pelaksanaan sosialisasi Bintal

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Guna memahami permasalahan tentang perkawinan dan perceraian. Kodim 0206/DR laksanakan sosialisasi bimbingan mental (Bintal) kepada seluruh anggota militer, PNS dan Persit KCK. Kegitan dilaksanakan di aula Makodim jalan SM. Raja Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (24/4/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol inf Defi. D (Kabalak Bintal I/BB), Kasdim 0206/DR, Mayor Inf Danial Pandia, Mayor Caj Masri Banurea, Para staf jajaran Dim 0206/DR, Kap Inf Sitinjak (Kaurminvet), Personil Dim 0206/DR, Anggota Yonif 125/SMB, PNS, Ibu Persit 0206/DR, Ibu Persit YON 125/SMB.

Dalam sambutannya, Dandim 0206/DR, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH melalui Kasdim, Mayor Inf Danial Pandia mengucapkan selamat datang kepada bapak Kabalak Bintal I Dam I/BB wilayah kodim 0206/DR. Disebutkannya, sosialisasi ini sangat penting bagi anggota TNI, agar nantinya lebih memahami tentang perkawinan dan perceraian.Sehingga seluruh anggota yang ikut sosialisasi dapat menghindari perceraian dan konflik rumah tangga nantinya.

“Diharapkan kedepan semua permasalahan terkait perkawinan, perceraian dan rujuk bisa diselesaikan dengan cara yang baik,”ujar Kasdim.

Sementara pada arahannya Bintal Dam I/BB, Letkol inf Defi. D mengatakan, kedatangannya kesini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang perkawinan dan perceraian serta rujuk bagi anggota TNI, PNS dan ibu Persit KCK.

“Saya harap agar kita semua antusias mendengarkan materi yang akan disampaikan nantinya,”ucapnya.

Menurutnya, permasalahan perkawinan dan perceraian di lingkungan TNI telah diatur dalam UU nomor 1 tahun 1974. Prajurit TNI ini orang yang baik, maka dari itu diharapkan juga pendampingnya haruslah orang yang benar-benar pilihan terbaik pula.

“Makanya kegitan ini sangat penting  kita laksanakan, untuk menyampaikan aturan-aturan tentang perkawinan, perceraian dan rujuk bagi personil TNI,”pungkasnya. (AR45)