Melalui Pagelaran Seni Budaya, KPU Dairi Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

623
Ketua KPU Dairi saat memberi kata sambutan

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Pagelaran seni budaya , menyongsong 1 tahun Pemilihan Umum (Pemilu) seretkan tahun 2019, yang dilaksanakan di halaman Gedung Nasional Djauli Manik jalan SM. Raja Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (21/4/18) berlangsung  meriah.

Acara dengan Thema,” Melalui pagelaran seni budaya membangun pemilih berdaulat guna mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019, dihadiri, Forkompinda Dairi, Komisioner KPU dan staf,  Panwaslih, Pengurus Parpol, Ormas dan tamu undangan lainnya.

Selain dihibur taria-tarian daerah dan drama kolosal yang diperankan siswa/siswi dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Dairi. Pihak panitia juga melakukan pengundian doorprize bagi para tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Ketua KPU Dairi, Sudiarman Manik didampinggi Devisi Hukum Veriyanto Sitohang,  Devisi Teknis, Freddy, Devisi Program dan Data Hartono Maha, Devisi SDM dan Parmas Jenny Ester Pandiangan mengatakan, melalui pagelaran seni budaya berbasis kearifan lokal, diharapkan  mampu menyedot animo masyarakat luas untuk turut terlibat dalam kegiatan ini. Serta  berfartisipasi secara aktif dalam semua tahapan Pemilu dan utamanaya mau datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

“Kepada masyarakat kami mengajak, agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak tahun 2018 yakni, pemilihan Bupati/Wakil Bupati Dairi dan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara pada 27 Juni 2018. Serta Pemilu serentak tahun 2019 yakni, Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden/Waki Presiden pada 17 April 2019,”harapnya.

Sementara mewakili Bupati Dairi, Assisten satu Ramlan Sitohang menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi sangat mendukung dan mengafresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

“Dengan pagelaran seni dan budaya ini menandakan bahwa dari seluruh lapisan masyarakat Dairi siap mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu serentak 2019 nantinya,”ujarnya. (gun’s)