Terjun Ke Sungai Lae Renun, Manalu Ditemukan Jadi Mayat

2395
Kondisi Mayat Korban saat ditemukan

DAIRI, Tigalingga-dibaktinews.com

Jonni Manalu (27) warga Dusun Lau Sungsang, Desa Lau Primbon, Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi yang sebelumnya dikabarkan bunuh diri dengan terjun ke sungai Lae Renun yang berarus deras dan terjal yang berada di Desa Rambah Serit Kec. Gunung Sitember pada, Selasa (17/4/18) akhirnya ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa dan sudah mulai membusuk, Jumat (20/4/18) sekira pukul 11.30 WIB.

Mayat korban ditemukan oleh warga sekitar aliran sungai Lae Renun yang berada di Desa Pasir Mbelang, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi. Petugas Kepolisian Polsek Tigalingga dan Polsek Tanah Pinem yang mendapat informasi tersebut selanjutnnya menuju TKP dan melakukan evakuasi mayat korban dari dalam sungai.

Dikarenakan kondisi mayat sudah mulai membusuk  petugas dibantu masyarakat, membungkus mayat korban menggunakan kantung plastik  dan selanjutnya memasukannya ke dalam peti jenazah yang sudah dipersiapkan. Dengan mobil ambulan mayat korban kemudian di bawa ke rumah duka keluarganya yang berada di Dusun Lau Sungsang.

Kapolsek Tigalingga, AKP Elman Tambunan, SH melalui Kasubag Humas Polres Dairi, Ipda Hardi Sianipar SH mengatakan, menurut keterangan pihak keluarga korban, penyebab korban nekat melakukan bunuh diri karena masalah rumah tangga.

“Korban telah bercerai dengan istrinya Boru Surbakti dan sudah memiliki satu anak umur 4 tahun. Akibat perceraian itu, korban diduga mengalami depresi,”terang Hardi. (gun’s)