Kapolres Dairi Pimpin Sertijab 3 Perwira

937
Kapolres Dairi saat memimpin sertijab di aula Kamtibmas

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 3 perwira di jajaran Polres Dairi. Acara dilaksanakan di aula Kamtibmas Mapolres Dairi, Sabtu (21/4/18) pukul 13.30 WIB.

Adapun 3 perwira yang melaksanakan sertijab yakni, Kabag Ren, Kompol Marihot Pasaribu SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Binjai. Sebagai gantinya, Kompol Anthoni Simamora yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Sumut.

Kasat Reskrim AKP Agus M Butar-Butar SH,  diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut. Sebagai gantinya, AKP Dolly Nelson Nainggolan SH yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumut.

Kapolsek Tanah Pinem, AKP Sabar Pinem diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Dolok Panribuan Polres Simalungun. Sebagai gantinya, AKP Sahala Harahap yang sebelumnya menjabat  Panit 1 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Sumut.

Usai mengambil Sumpah kepada pejabat lama kepada pejabat baru, Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK dalam arahannya mengatakan, bahwa alih tugas dan masa jabatan di lingkungan Polri   merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis.  Dalam rangka penyegaran dan pengembangan karier serta peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi Polri agar dapat berjalan seiring dengan kemajuan serta tuntutan masyarakat sekarang ini. Dengan pelaksanaan Sertijab ini diharapkan terjadi regenerasi kepemimpinan yang membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan hal baru pula serta semangat untuk terus maju.

“Kepada pejabat yag lama, atas nama pribadi dan komando, saya  mengucapkan banyak terimakasih atas pelaksanaan tugas dan dedikasi sauadara selama bertugas di Polres Dairi. Semoga hal  ini dapat dijadikan sebagai bekal dan pengalaman yang berharga ditempat tugas yang baru nantinya,”ucapnya.

Begitu juga kepada pejabat yang baru bertugas di Polres Dairi, Erwin mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri, serta kuasai situasi, kondisi dan perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru. Lakukan langkah-langkah kongkrit untuk solusi yang terbaik serta kenali lingkungan, bawahan serta dapat berkordinasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan fungsi kepolisian.

“Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang saudara miliki. Saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya untuk bersama-sama membangun Polri khususnya Polres Dairi,”pungkasnya.

Usai sertijab kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pemberian cenderamata kepada pejabat yang lama. (gun’s)