TNI-Polri Upacara Bersama Di Mapolres Dairi

573

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto, SH yang diwakili Kasdim, Mayor Inf Danial Pandia hadiri upacara bersama antara TNI-Polri yang dilaksankan di halaman Mapolres Dairi, jalan SM. Raja Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (17/4/18) pukul 07.20 WIB.

Sebagai irup dalam pelaksanaan upacara tersebut Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK membacakan amanat Panglima TNI yang pada pada intinya menekankan, bahwa salah satu tantangan TNI-Polri ditahun 2018 ini adalah  Pilkada serentak di 171 daerah diseluruh wilayah Indonesia.

Untuk itu kepada seluruh prajurit TNI-Polri untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala issu yang berkembang dan tetap fokus kepada tugas yang telah diembankan.

Prajurit TNI-Polri harus dapat membawa kesejukan ditengah-tengah masyarakat dengan tidak menyebarkan issu-issu yang tidak jelas (Hoax). Juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih dewasa bersikap di media sosial karena akan membuat kegaduhan dan yang timbul justru akan merugikan masyarakat sendiri.

Parajurit TNI-Polri harus menjaga netralitasnya dan keikutsertaan beberapa purnawirawan TNI-Polri juga para istri tidak boleh mempengaruhi netralitas prajurit TNI-Polri dalam Pilkada  di Indonesia.

Prajurit TNI-Polri harus kompak dalam menjaga keutuhan NKRI. Bekerjasama  untuk ciptakan stuasi yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat dengan cara melaksanakan tugas dan tupoksi  yang diemban oleh TNI-Polri. Tunaikan apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas, karena pada hakikatnya tugas itu adalah ibadah.

Usai upacara bersama, dilakukan foto bersama sebagai wujud kekompakan antara TNI-Polri.

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan melalui Kasubag Humas, Ipda Hardi Sianipar SH, saat ditanya terkait upacara bersama tersebut mengatakan, sesuai thema, upacara bersama ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri untuk kondusifitas dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2018 di Kabupaten Dairi.

“Kegiatan upacara ini, akan terus dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya,”terang Hardi.(AR45)