DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Kampanye calon Bupati Dairi nomor urut 1, Depriwanto Sitohang, ST, MM, Senin (16/4/18) pukul 15.00-17.30 WIB disambut hangat dan antusias warga Desa Banjar Toba, Kecamatan Berampu. Sepanjang jalannya kampanye teriakan “Dairi Maju, Dairi Menang, Nomor 1 Coblos Menang” terus berkumandang selama jalannya kampanye hingga selesai.

Satu persatu warga  yang mewakili, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan lansia menyampaikan dukungan dan doa kepada calon Bupati yang diusung partai Golkar dan PAN tersebut. Warga juga mengulosi, Depriwanto Sitohang dan istri agar menang menjadi Bupati Dairi pada Pilkada 2018 nanti.

Mewakili warga, S. Sianturi dalam sambutannya mengatakan, Depriwanto merupakan pemimpin muda yang energik dan berwawasan luas. Apalagi dia putra asli kelahiran Dairi, sehingga sangat cocok memimpin Kabupaten Dairi kedepan.

“Saya yakin 80 persen warga Desa Banjar Toba akan memilih dan memenangkan Depriwanto Sitohang yang berpasangan dengan Azhar Bintang,” ujarnya dengan semangat.

Sementara usai pelaksanaan kampanye, Depriwanto Sitohang saat ditanya terkait pemberian ulos oleh warga setiap pelaksanaan kampanye yang dilakukannya menjelaskan, bahwa ulos merupakan bentuk ungkapan kesatuaan dari warga untuk mendukung dan memenangkan calon Bupati/Wakil Bupati Dairi nomor urut 1, Depriwanto-Azhar.

“Kita sangat bersyukur dan berterimakasih kiranya, berkat doa dan penyematan ulos oleh warga. Kita imani itu akan mengantarkan kita meraih kemenangan pada pemilihan Bupati/Wakil Bupati Dairi pada pemilihan 27 Juni 2018 nanti,”ungkapnya.

Selanjutnya, Vincensius Sihombing dari tim pemenangan nomor urut 1, saat ditanya tanggapan warga selama dirinya mengikuti kampanye pasangan Depriwanto-Azhar mengatakan, Ia melihat ada suatu kebanggaan dari masyarakat bahwa bapak Bupati Dairi, Johnny Sitohang mampu melahirkan kader di tengah keluarga. Ini salah satu daya yang perlu dilestariakan ditengah bangsa.

“Sehingga setiap kali periode politik, kita tidak gamang dan krisis kader. Itu salah satu simpati dan alasan politik saya memberikan dukungan politik kepada Depriwanto-Azhar.

Jadi disini tidak ada yang namanya dinasti, karna yang namanya Pilkada itu adalah demokrasi, yang memilih rakyat. Kalau ada isu politik dinasti itu merupakan pemahaman yang keliru.

“Seharusnya kita bangga bahwa ada putra asli Dairi yang lahir dan besar di Dairi dan menjadi politisi muda untuk melanjutkan kepemimpinan 5 tahun kedepan,”pungkasnya.

Pantauan wartawan dilapangan, dalam kampanye yang di pusatkan di Kecamatan Berampu tersebut, Depriwanto Sitohang melaksanakan kampanye di Desa Banjar Toba. Sedangkan Azhar Bintang melaksanakan kampanye di Desa Sambaliang.(gun’s)